Cek Apakah Pasangan Anda Setia Saat LDR

Kenali Ciri Pasangan LDR Selingkuh – Hubungan percintaan memang sangat manis bila dirasakan, namun tidak sedikit dari mereka yang menjalani hubungan ini berakhir dengan patah / sakit hati dengan alasan-alasan tertentu misalnya seperti selingkuh. Hal ini menjadi lebih mudah ketika hubungan sedang dijalani dengan keadaan LDR (Long Distance Relationship).

LDR (Long Distance Relationship) adalah keadaan dimana sebuah hubungan dijalani dengan jarak yang memisahkan kedua belak pihak. Dalam keadaan ini memang sangat beresiko karena kita menjalani hubungan yang tidak diketahui apa yang sedang pasangan kita lakukan disana, hanya mengandalkan kepercayaan dan kesabaran.

Bagi sebagian mereka mengatakan bahwa LDR itu bagus untuk mengajarkan cara rindu, namun disisi lain hubungan jarak jauh ini justru membatasi kita dekat dengan pasangan sehingga kerap kali menjadi kesempatan bagi pasangan nakal untuk berpindah dan mencari pasangan lain untuk menghibur diri atau dalam istilahnya berselingkuh. Selingkuh saat hubungan jarak jauh memang jauh lebih mudah dilakukan.

Namun seperti kata pepatah sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Sepandai-pandainya pasangan menyembunyikan rahasia itu pasti akan ketahuan juga. Lalu bagaimana caranya mengetahui kalau pasangan kita tengah berselingkuh disaat menjalani hubungan LDR ini ? Mari kenali ciri-ciri berikut yang kami akan kami sampaikan dibawah ini.

Pasangan Sulit Dihubungi

Tanda pertama si dia patut dicurigai selingkuh adalah dia mulai sulit untuk dihubungi. Komunikasi merupakan hal yang sangat penting bagi setiap hubungan. Terlebih, bagi hubungan jarak jauh yang membutuhkan komitmen dan kepercayaan yang tinggi. Dengan komunikasi yang baik, maka kamu dan dia tidak perlu saling mencurigai kalau-kalau ada sesuatu yang disembunyikan. Oleh karena itu, jika si dia mulai sulit dihubungi, kamu boleh mempertanyakan komitmennya terhadap hubungan kalian saat ini.

Namun jangan sampai terbawa suasana atau marah terlebih dahulu, pastikan dengan menanyakan pasangan anda terlebih dahulu dan kenali ciri dan kebiasaan yang dilakukan pacar mu saat jauh. Apakah benar dirinya sedang sibuk atau malah sedang memperhatikan selingkuhannya.

Tidak Memberikan Kabar / Sering Menghilang
Ini merupakan tingkat berikutnya setelah dia mulai suit dihubungi. Jika si dia tidak lagi memberimu kabar, kamu boleh khawatir kira-kira apa yang membuatnya tidak lagi menghubungimu. Mungkin kamu bisa mengintrospeksi dirimu juga, mungkin kamu telah melakukan hal-hal yang menjadi alasan pasangan kalian selingkuh.

Baca Juga : Iran Makin Mengancam, AS Melunak

Namun, jika kamu telah berusaha melakukan berbagai cara untuk mengatasi hal tersebut dan dirinya tetap melakukan hal yang sama seperti menghilang tanpa sebab secara tiba-tiba dalam jangka waktu yang sering dan tidak memberikan kabar hingga tidak menunjukkan perubahan sikap, maka silahkan mempertimbangkan langkah selanjutnya untuk hubunganmu.

Berjuang Sendiri Untuk Hubungan

Mungkin kamu masih bersabar dengan mulai renggangnya komunikasi dalam hubungan kalian. Kamu memaklumi kesibukannya menjadi alasan sulitnya dia menghubungi dan dihubungi olehmu. Tapi jika kamu mulai merasa hanya dirimu yang berusaha, ada baiknya kamu berpikir kembali tentang keseriusan si dia. Hubungan yang baik adalah dimana dijaga dan dibentuk oleh kedua pasangan bukan berjuang sendiri.

Seseorang yang sedang berselingkuh, akan berpikir bahwa dia sudah memiliki pacar cadangan. Hal inilah yang membuatnya mengurangi perhatian untuk menjaga anda dan hubungan kalian ada di hidupnya. Jika sudah begitu, apa lagi yang kamu harapkan ?.

Sering Mencari Masalah

Masalah merupakan hal yang wajar untuk ditemui oleh setiap pasangan. Pada umumnya, setiap pasangan yang sedang memiliki masalah akan berusaha untuk mencari solusi agar tidak bosan dan untuk menjaga kelanggengan hubungan dengannya. Namun, bagi hubungan LDR yang sudah terganggu dengan orang ketiga atau perselingkuhan, tidak seperti ini yang terjadi.

Si dia justru selalu mencari alasan untuk bertengkar denganmu. Bisa juga dia mencari-cari kesalahanmu untuk memulai pertengkaran dan membuatmu merasa sebagai pihak yang salah. Jika hal ini terjadi secara terus menerus, sangat wajar jika kamu merasa marah. Sebaiknya, kamu menghilangkan rasa marah dan mulai mempertimbangkan untuk melakukan cara putus dengan pacar secara baik-baik. Bagaimanapun, sebuah hubungan tidak akan sehat jika selalu dipenuhi pertengkaran.

Tidak Memperlihatkan Sosial Media

Cobalah cek akun sosial medianya, apakah ada postingan atau komentar yang mencurigakan ? Jika dia memasang post galau di saat hubunganmu tampak baik-baik saja, kamu boleh bertanya-tanya apa gerangan yang membuatnya galau ? Jangan-jangan orang ketiga yang membuatnya merasa galau.

Perhatikan pula kolom komentar dan likes di setiap postingannya. Jika ada nama-nama yang sangat sering atau bahkan konsisten muncul, silahkan curiga jangan-jangan nama itu sedang ada hubungan tertentu dengan kekasihmu. Kasus lebih parah adalah dimana bahkan mereka membuat akun sosial media baru untuk mengelabui kalian. Bila sudah seperti ini, apa yang harus kalian lakukan ?. Bertahan atau Break ?.

Sering Memberikan Alasan Tak Jelas

Mungkin setelah mengalami hal-hal di atas, kamu tetap bersikap sabar dan bertanya padanya dengan baik-baik. Kamu mungkin masih ingin mempertahankan hubungan yang sudah lama kamu jalin dengannya. Tapi jika dia menjawab pertanyaanmu dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal, kamu mungkin harus mempertimbangkan bahwa dia benar-benar tidak berminat lagi dengan hubunganmu dan dia saat ini.

Apalagi demi untuk menghabiskan waktu dengan pasangan barunya tersebut dia rela membohongi kalian dan membuat alasan palsu seperti contohnya sedang sibuk kerja, sedang tidur siang, sedang belajar dan lain sebagainya padahal yang dia lakukan adalah berselingkuh.

Disaat tanda-tanda diatas ini mulai muncul dalam hubungan LDR yang kalian jalani tersebut, maka percayalah lebih baik kalian mengakhiri hubungan tersebut. Karena tidak ada gunanya lagi mempertahankan hati dari seseorang yang bahkan tidak ada untuk kalian. Ambil pelajaran dan lebih bagus kejar hal positif didalam hibup kalian dari pada memikirkan hubungan pacaran tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *