Manfaat Sunat Untuk Kaum Pria

Untuk sebagian besar masyarakat di Indonesia, sunat adalah sebuah hal yang sangat wajib untuk dilakukan khususnya pria. Tuntutan ini biasanya dilakukan karena menyangkut masalah agama sampai dengan masalah kesehatan.

Sunat tidak hanya dituntut berdasarkan agama saja melainkan kesehatan juga turut ambil bagian didalamnya. Bagi pria yang melakukan sunat atau dalam bahasa medisnya disebut sebagai sirkumsisi memiliki cukup banyak manfaat. Apa saja itu ? Berikut akan kami jelaskan tentang manfaat dari sunat selain sebagai kebersihan organ vital, diantaranya.

Mengurangi resiko penyakit menular seksual

Saat disunat, kulup (kulit) yang menyelubungi ujung penis akan dipotong dan dibersihkan. Pemotongan ini membuat pria dapat terhindar dari penyakit menular seksual sepertiĀ  Human Papilloma Virus (HPV), herpes dan sifilis hingga penyakit penularan HIV / AIDS.

Baca Juga : Tips Seputar Game Judi Slot Poker Online Indonesia

Hal ini diungkapkan oleh beberapa penelitian yang telah menemukan kegunaan dari sunat untuk dunia kesehatan dan mengatakan bahwa dari sunat kita bisa terhindar dari penularan terhadap penyakit HIV, sementara studi yang terdapat di Afrika Selatan mengungkapkan bahwa sunat dapat menurunkan resiko terinfeksi HIV sebanyak 60 persen.

Menurunkan resiko infeksi kantung kemih & kanker prostat

Pria yang tidak melakukan sunat akan memiliki kulu sehingga menjadikan penis sangat sulit untuk dibersihkan karena terhalang glans. Ini mengakibatkan saat melakukan buang air kecil, urine akan tertinggal didalam kulup sehingga meningkatkan peluang bakteri berkembang dan menyebabkan infeksi kantung kemih semakin besar.

Tidak hanya itu saja, manfaat dari sunat lainnya juga menjadikan pria lebih sehat dimana tidak perlu lagi takut akan terjangkitnya kanker prostat, bagi pria yang melakukan sunat maka resiko akan terkena kanker prostat menurun hingga 70 persen. Dengan ini mereka tidak perlu takut lagi akan terkena resiko kanker penis yang berbahaya.

Meningkatkan Kepuasan Seksual

Kelebihan dari sunat lainnya adalah meningkatkan kepuasan dari seksual baik untuk mereka (pria) ataupun pasangannya serta menjaga kesehatan. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011 menemukan bahwa pria yang sudah melakukan sunat cenderung memiliki tingkat infeksi Human Papillomavirus (HPV) lebih rendah sehingga tidak akan menginfeksi pasangan wanitanya.

Selain itu sunat akan memberikan ransangan lebih kepada pria karena ujung dari kepala penis atau glans yang lebih sensitif sudah tidak tertutup kulup (kulit) lagi. Ini menjadikan mereka akan mendapatkan sebuah kepuasan seksual lebih besar dari lawan jenisnya.

Mudah membersihkan Penis

Manfaat lainnya dari sunat adalah menjadika n penis lebih mudah untuk dibersihkan dan dicuci, hal ini menjadikan penis akan terhindar dari bakteri serta menjaga kesegaran penis, namun untuk anak yang tidak disunat sebenarnya juga bisa diajarkan mencuci pada bagian kulup.

Memang benar melakukan sunat menjadikan pria menjadi lebih sehat, akan tetapi  saat melakukan proses sunat tentunya memiliki resiko seperti sakit saat ereksi terutama dipagi hari, hal ini bisa kalian hindari dengan cara.

  • Kencing sebelum tidur.
  • Tidur dalam keadaan miring pada bagian sisi kanan, tidak disarankana terlentang atau tengkurap.
  • Mencoba menarik lutut sampai kebagian perut.
  • Memakai celana dalam yang menahan penis pada tempatnya.

Dan inilah manfaat dari melakukan sunat, jadi untuk para pria sebaiknya kalian perhatikan hal ini dan jangan lewatkan banyaknya manfaat dari melakukan sunat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *